SELAMAT DATANG DI PSPS KEBANGGAANKU

Berada di posisi manakah PSPS Pekanbaru di ISL musim 2010-2011 ???

Gurning Berharap Pemain tak Terbebani

Pelatih PSPS, Abdulrahman Gurning cukup optimis dan tidak mengkhawatirkan rivalnya Persija Jakarta saat bentrok dilaga pembuka Indonesia Super League (ISL) , 26 Sepetember mendatang. Meski harus menjamu rivalnya di stadion Agus Salim milik Semen Padang, pria yang akrab disapa Bang Haji itu tetap optimis anak asuhannya dapat membuktikan kualiatas terbaik.

Namun, Bang Haji itu meminta kepada seluruh pencinta PSPS Mania agar tidak membebani anak buahnya dengan beban yang terlalu berat, misalnya harus wajib menang atas lawannya.

'Dengan kondisi fisik para pemain yang saat ini on fire. Saya optoimis anak - anak dapat tampil maksimal meski dengan materi dibawah Persija. Sebab, mereka pasti akan berusaha menjadi yang terbaik pada pentas ISL kali ini,' sebut Bnag Haji, Rabu (22/9) kemarin.

Ditambahkannya, meski raport PSPS saat musim lalu berada di barisan papan atas klasemen akhir dan melebihi target semula, yakni lolos dari zona degradasi. Pelatih asal Kisaran, Sumatera Utara itu berharap anak asuhannya tak terbebani. 'Jika masyarakat Pekanbaru membebani anak asuhanya agar selalu memenangkan setiap pertandingan, dirinya malah pesimis menjadi berdampak buruk buat PSPS nantinya,' terangnya.

Menurutnya, kondisi fisik anak buahnya saat ini cukup menjadi modal awal untuk memetik poin atas Persija minimal satu angka. "Kita berangkat besok (hari ini, red), dan seluruh pamain yang kita boyong tidak seluruhnya dapat membela PSPS. Apalagi kita langsung menuju Padang dengan menggunakan jalur darat, yang tentunya membuat stamina terkuras," jelas Abdulrahman Gurning.

Melihat kenyataan seperti itu, lanjutnya, tentunya harapan anak asuhan Gurning dipastikan semakin termotivasi untuk menang. 'Saya yakin anak-anak sudah termotivasi dengan mengetahui kondisi perpindahan stadion yang kita alami. Sehingga kita bisa bangkit dan berusaha keras untuk mengejar menjadi yang terbaik,' tambahnya.

Ditanya mengenai strategi dalam menghadapi Persija Jakarta, pria asal Kisaran, Sumatera Utara itu belum terlalu terfokus kearah sana. 'Saat ini kita masih fokus finishing dan penyelesaian akhir. Untuk strategi belum terlalu mengarah kesana. Namun, kita tetap menggunakan formasi 4-4-2 seperti musim lalu yang sudah sangat padu dengan anak-anak,'tegasnya.

Mengenai rival (Persija) anak buahnya, Gurning menegaskan akan mengintruksikan para pemainnya untuk mewaspadai pergerakan Bambang Pamungkas, Alyhudin, Ismed Sopian. 'Transisi menyerang mereka sangat disiplin, sehingga saya memastikan agar anak-anak tidak memberi ruang gerak bagi ketiga pemain ini,' tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

Video Ketajaman Dzumafo Musim Lalu