SELAMAT DATANG DI PSPS KEBANGGAANKU
iklan banner gratis

Berada di posisi manakah PSPS Pekanbaru di ISL musim 2010-2011 ???

PSPS Digeser Sriwijaya FC

Lagi-lagi PT Liga Indonesia menunjukkan inkonsistensi mereka dalam menegakkan aturan. Tak hanya di Kompetisi Liga Indonesia, di iven berbentuk turnamen PT LI juga demikian. PT LI melanggar aturan awal terkait peserta Inter Island Cup (IIC) 2010.

PSPS yang awalnya berhak tampil di Turmanen antara Pulau yang dijadikan pemanasan sebelum Liga Super digelar akhirnya digeser Sriwijaya FC. Padahal, aturan awal tim yang ikut iven ini adalah tim yang menempati posisi terbaik di klasemen akhir di masing-masing pulau.

Di Pulau Sumatera, PSPS menempati peringkat tujuh dengan 49 poin. Sementara Sriwijaya FC berada di posisi delapan dengan 48 poin. Tapi, PT LI secara tiba-tiba merevisi standar IIC 2010. Bukan lagi klasemen akhir ISL yang menjadi acuan. Tapi prestasi terbaik tim di musim 2009/2010.

Berbekal trofi Piala Indonesia 2010, SFC akhirnya menggeser PSPS di IIC 2010. ‘’IIC ini yang kita kejar gengsinya. Jadi Sriwijaya FC yang wakili Pulau Sumatera. Kebetulan dia menjadi juara Piala Indonesia untuk kali ketiga secara beruntun,” kelit Tigor Shalomboboy, Sekretaris PT LI.

Sementara itu, asisten manajer PSPS, Dityo Pramono mengaku tak mengetahui keputusan terkait ikut atau tidaknya PSPS di IIC ini. ‘’Dalam manual liga tak ada dijelaskan tim yang berhak ikut IIC. Jadi suka-suka mereka saja lah membuat aturan. Undangan ke kita juga tak ada. Besok (hari ini, red) saya akan telepon PT Liga,’’ ujarnya.

Dityo mengatakan PSPS juga tak kecewa jika tak diikutkan dalam IIC ini. ‘’Ada apa sih di Inter Island Cup ini. Saya kira tak ada apa-apanya. Lagi pula kita ada undangan lain dari Semen Padang untuk laga segitiga bersama Selangor FC di Stadion Agus Salim pada 24-25 Agustus,’’ tegasnya.

IIC 2010 akan diikuti oleh enam klub. Lima kontestan lainnya adalah Persipura (Papua), PSM (Sulawesi), Persiba (Kalimantan), Arema (Jawa), dan Persib (Jawa). Jawa mendapat kuota lebih banyak karena pertimbangan jumlah tim dan luasnya wilayah gerografis.

Tak hanya menunjuk Sriwijaya FC sebagai wakil dari Sumatera, tapi PT LI juga menetapkan Sriwijaya FC menjadi tuan rumah bersama Malang. Dua daerah itu dipilih setelah Bandung yang sebelumnya digadang-gadang menjadi tuan rumah bermasalah dengan perizinan. Sebelumnya, Bandung menjadi kandidat menjadi tuan rumah bersama Malang.

Pagelaran IIC 2010 akan memakai format dua grup dengan masing-masing grup diisi tiga tim. Juara grup akan maju ke final. Drawing rencananya dilangsungkan pada 27 Agustus. Parta final akan digeber pada 5 September. Pemain dengan status seleksi bisa di coba di IIC.

2 komentar:

  1. mantap . yang penting tunjukkan musim depan psps bisa lebih baik lagi .

    rizkisatujiwa.blogspot.com

    BalasHapus
  2. PSPS pekanbaru dizalimi. Biarkan saja, pasti ada hikmah dibalik semuanya

    BalasHapus

BERITA TERPOPULER

Video Ketajaman Dzumafo Musim Lalu