SELAMAT DATANG DI PSPS KEBANGGAANKU

Berada di posisi manakah PSPS Pekanbaru di ISL musim 2010-2011 ???

Gurning : Ini Kemenangan Wasit Bukan Arema

Kemenangan Arema dengan skor telak 4-2, Jumat (15/4/2011) petang ini, mendapat kritikan pedas pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning.

Menurut Gurning, jalannya pertandingan, anak asuhnya kalah lantaran keputusan wasit sangat merugikan timnya. "Ulah wasit yang memimpin jalannya pertandingan sore ini, membuat permainan jadi kacau," ungkapnya dalam konfrensi pers usai pertandingan.

Dijelaskan Gurning, ia menilai wasit Mardi asal Purwokerto tidak layak memimpin jalannya pertandingan. Hal itu didasari banyaknya keputusan wasit yang merugikan timnya. Ketidaklayakan pengadil di lapangan itu, karena banyak pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya berbuah kartu kuning, tapi tidak diberikan wasit pada pemain tamu.

Gurning juga menegaskan, lebih dari itu, timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti saat beberapa kali pelanggaran di dalam kotak penalti, justru lolos dari pengamatan wasit. Alhasil, kekalahan timnya meski sudah berupaya tampil menyerang, lebih karena faktor wasit.

"Wasit membiarkan banyak pelanggaran. Silahkan saja dilihat tayangan ulangnya lewat TV. Gol kami juga dianulir. Ini berarti kualitas wasit masih sangat buruk," ucapnya.

Gurning menambahkan, mogoknya para pemain selama 5 menit, itu terjadi karena ulah wasit yang tidak becus memimpin jalannya pertandingan. Gurning bahkan mengkritik ada baiknya laga ISL, memakai wasit asing lantaran kualitas wasit lokal masih jauh dari harapan. "Kita sudah berupaya tampil maksimal untuk keluar menyerang. Tapi, para pemain down karena ulah dari wasit," pungkas Gurning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

Video Ketajaman Dzumafo Musim Lalu