SELAMAT DATANG DI PSPS KEBANGGAANKU

Berada di posisi manakah PSPS Pekanbaru di ISL musim 2010-2011 ???

Minta Perubahan Jadwal Laga Kandang

PSPS Pekanbaru berencana meminta perubahan jadwal laga kandangnya di Liga Super Indonesia musim ini. Tim Asykar Theking sebelumnya mendapat jadwal dari PT Liga Indonesia untuk menjamu Persija Jakarta pada 26 September mendatang. Namun karena pada saat bersamaan Stadion Kuansing dipakai untuk acara Musabaqah Tilawatil Qur'an, PSPS akan meminta untuk menjadi tim tamu di laga-laga awal.

“Kebetulan tanggal itu stadion akan digunakan untuk acara MTQ Provinsi Riau selama seminggu. Jadi kami akan minta perubahan jadwal ke PT Liga,” kata asisten manajer PSPS, Dityo Pramono, Kamis (2/9). “Kalau bisa dalam dua atau tiga laga awal kami main away saja,” ia melanjutkan.

Menurut Dityo, perubahan jadwal dengan melakukan pertandingan tandang di awal musim juga akan membantu manajemen PSPS memperbaiki sarana di Stadion Kuansing. Stadion yang terletak di Kabupaten Kuantan Singingi ini dinilai belum layak oleh PT Liga karena tidak mempunyai kamar mandi dan toilet di ruang wasit.

Jika diberi kesempatan melakukan pertandingan tandang di awal musim, Dityo yakin masalah sarana di Stadion Kuansing akan bisa diatasi. “Mereka mengatakan masalah di Stadion Kuansing hanya soal kamar mandi di ruang wasit. Bagi saya hal ini bukan persoalan prinsip. Saya kira kami sanggup menyediakannya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dityo juga menegaskan bahwa PSPS akan menolak jika disuruh bermain kandang di stadion lain, misalnya Stadion Jakabaring di Palembang sesuai anjuran PT Liga. Bermain kandang di stadion klub lain, kata Dityo, akan membawa kerugian bagi nasib PSPS. “Saya tidak mau kalau main di Pelembang. Saya inginnya tetap di Stadion Kuansing karena kami janji akan perbaiki sarana di stadion itu,” ungkapnya.

Dari jadwal awal yang diajukan PT Liga, PSPS akan menjadi tuan rumah bersama dengan Persijap Jepara (yang akan melawan PSM Makassar), Persibo Bojonegoro (lawan Persiba Balikpapan), Semen Padang (lawan Persipura Jayapura), dan Pelita Jaya Karawang (lawan Persiwa Wamena).

Para peserta Liga Super masih diberi kesempatan oleh PT Liga untuk mengajukan keberatan jadwal sampai dengan 7 September. PSPS, kata Dityo, yakin bahwa PT Liga akan menampung keberatan yang mereka ajukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

Video Ketajaman Dzumafo Musim Lalu