SELAMAT DATANG DI PSPS KEBANGGAANKU

Berada di posisi manakah PSPS Pekanbaru di ISL musim 2010-2011 ???

Latihan Perdana PSPS Awal Agustus

Meski manajemen mengharapkan latihan segera dijadwalkan, Selasa (27/7) mendatang, namun bagi pelatih Abdurahman Gurning tersebut itu belum bisa dilaksanakan. Kenapa? Sang allenatore tersebut beralasan, untuk menggelar latihan perlu dilakukan persiapan yang matang.

Apalagi, kini pemain yang akan dilatih tersebut belum semuanya deal mengenai masalah kontrak. "Tidak mungkin Selasa latihan. Kita perlu persiapan, lagi pula anak-anak yang dipanggil belum tentu semuanya di sini (PSPS). Kan mereka lihat kontrak dulu," tegas Gurning kepada Tribun, Minggu (25/7). Gurning sendiri mengaku mendarat di Pekanbaru Senin (26/7) hari ini.

Dalam program latihan nanti, pemilik Lisensi A Nasional ini sudah mengagendakan untuk sekadar latihan ringan dulu beberapa hari, mengembali kebugaran pemain dulu. Setelah itu baru masuk program tiga bulan jelang kick off ISL pada 18 September mendatang.

Latihan yang dimaksudkannya seperti game antar pemain yang dibagi dalam 7 orang, latihan vo to max sebagai latihan dasar setiap pemain sepakbola. Selain itu juga, dilakukan pola bertahan yang selama ini diandalkan dalam setiap laga tandang.

Pola ini nanti juga akan diterapkan di laga kandang, jika memang lawan yang dihadapi lebih kuat, seperti Persipura dan Arema kemarin. "Ada beberapa latihan lagi, seperti lari dan teknik masing-masing pemain. Terutama di lini tengah untuk menyuplay bola ke depan. Ini harus kita jajal jelang dapat pemain lainnya," tegasnya.

Hanya saja diakui Gurning, latihan untuk 14 pemain itu tidak akan berjalan maksimal. Karena di masing-masing pemain punya kelemahan. Di antarnya teknik dan gaya menyerang seperti dipertontonkan tim lain.

"Sulit, sulit sekali. Tapi itu akan saya berdayakan semampunya," ujarnya. Hanya saja dia berharap, manajemen bisa segera menambah amunisi di beberapa lini. Pemain yang diincarnya selama ini, segera untuk dikontrak.

Sebagai prioritas untuk pemain asing. Dua pemain asing yang ada, Bannaken dan Dzumafo masih dinilai belum mampu untuk memperkuat lini. Tan A Long, pemain timnas Thailand, Shin Kyu Joon pemain Korea yang dilirik kemarin dan beberapa pemain asing lainnya, bisa didatangkan cepat.

"Jika berlama-lama sulit untuk adaptasi dan penempatan mereka. Apalagi kualitas pemain yang ada kini, masih harus ditopang dengan pemain lain. Begitu halnya dengan Ambrizal dan Supardi. Manajemen tidak perlu menunggu untuk mendatangkannya," pintanya.

Berdasarkan informasi, selain Pablo dan Tantan, satu pemain asal Riau, Fauzal Mubaroq yang musim lalu bermain di Persela Lamongan, juga sudah lepas. Dia memilih Semen Padang sebagai tempat melabuhkan karier musim depan.

"Saya akan bicarakan ini nanti. Karena tidak mungkin 14 pemain ini yang kita andalkan untuk maju ke ISL nanti. Rawan, apalagi di sektor tengah," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

Video Ketajaman Dzumafo Musim Lalu