SELAMAT DATANG DI PSPS KEBANGGAANKU
iklan banner gratis

Berada di posisi manakah PSPS Pekanbaru di ISL musim 2010-2011 ???

Isnaini Dipanggil TC Timnas

KERJA keras M Isnaini berbuah manis. Striker PSPS ini mewujudkan impiannya masuk Timnas Indonesia. Isnaini dipanggil PSSI untuk ikut TC (training centre) di Jawa Barat mulai 1 Agustus mendatang. Isnaini mengaku tak menyangka dirinya dipanggil bersama 21 pemain lainnya.

‘’Pertama saya ditelepon langsung oleh salah satu pengurus PSSI, Selasa (28/7) petang. Saat itu saya sedang santai-santai di rumah. Saat ditelepon seakan tak percaya. Perasaan senang dan syukur bercampur aduk karena impian saya tercapai,’’ ujarnya kepada Riau Pos, kemarin.

Namun mantan striker Riau Pos FC ini mengaku dirinya tetap harus berjuang. Pasalnya, saat ini dirinya baru dipanggil untuk TC dan akan ada pencoretan lagi nantinya. ‘’Saya akan berjuang keras untuk tetap bertahan nantinya,’’ ujar pemain kelahiran Pekanbaru, 10 September 1981 ini.

Ya, 21 pemain yang dipanggil akan diseleksi lagi dan memungkinkan ada pencoretan lagi. Tak hanya itu, PSSI juga akan menambah pemain lagi hasil pantauan dari empat tim semifinal Piala Indonesia seperti Persipura, Arema, Sriwijaya FC dan Persik Kediri. TC ini direncanakan berlangsung hingga 18 Oktober.

Isnaini juga berharap dengan pemanggilan TC timnas ini, masa depannya bersama PSPS musim ini cepat diselesaikan. Hingga kemarin, PSPS belum mencapai kesepakatan dengan 15 pemain yang akan dipertahankan, termasuk Isnaini. ‘’Saya ingin deal kontrak selesai sebelum berangkat TC timnas biar saya tenang,’’ ujarnya.

Isnaini tak menampik dirinya bisa saja tergiur dengan tawaran kontrak yang nilainya lebih besar dari klub lain. Bahkan, ia mengaku sudah dikontak manajemen Persija yang menawari kontrak Rp600 juta dan Semen Padang menawari Rp400 juta.

Sementara itu di PSPS, musim lalu dirinya dihargai jauh di bawah tawaran kedua klub ini. ‘’Kalau bisa nilainya naiklah jika dibandingkan tahun lalu. Kalau tidak, bukan tak mungkin tawaran dari klub lain menggoda saya. Tapi, saya tak meminta berlebihan,’’ ujarnya.

Gurning Optimis
‘’Saya optimis Isnaini dipertahankan. Secara teknik dan skill memang Isnaini tak begitu menonjol dibandingkan dengan striker langganan Timnas yang dipanggil. Tapi, untuk urusan semangat juang, Isnaini berada di rangking teratas dari semua striker yang ada di Indonesia saat ini. Itu yang saya lihat,’’ ujarnya.

Selain faktor semangat juang, Gurning yakin Isnaini bertahan adalah karena faktor pelatih Alfred Reidl. Gurning mengatakan pelatih asing tak akan melihat nama besar pemain, tapi semangat juang pemain menjadi salah satu kreteria.

‘’Pelatih asing tak kenal pemain Indonesia. Tapi, kalau pelatih Timnas orang Indonesia maka yang masuk Timnas orangnya akan itu-itu saja. Hal ini sudah saya alami dulu,’’ ujar pelatih asal Kisaran ini.

Kepergian Isnaini masuk TC timnas nanti menurut Gurning sedikitnya akan mempengaruhi dirinya mempersiapkan skuad PSPS untuk Liga Super 2010/2011. Pasalnya, Isnaini baru diizinkan bergabung dengan klub beberapa hari saat PSPS akan bertanding. Namun dirinya yakin Isnaini akan mampu beradaptasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

Video Ketajaman Dzumafo Musim Lalu